Thursday 17 August 2017

Semarak Hari Kemerdekaan RI ke-72 Dengan Pakaian Adat





Peringatan hari kemerdekaan pada tahun ini dirasakan sungguh berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Ada yang unik kita temukan pada tahun ini khususnya pada kostum yang dipakai oleh seluruh perangkat pelaksana peringatan hari kemerdekaan tahun ini maupun para tamu undangan, termasuk kepala negara sendiri yakni Bapak Presiden Joko Widodo, yaa semuanya menggunakan pakaian adat dari seluruh nusantara.


Parade budaya yang bisa disaksikan di istana negara pada hari ini sungguh merupakan kemeriahan tersendiri yang bisa anda nikmati. Pada hari ini Bapak Presiden Joko Widodo sendiri beserta Ibu negara sudah terlihat menggunakan pakaian adat dari daerah yang berbeda.

Semarak Hari Kemerdekaan pada tahun ini juga dirasakan sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya khususnya yang bisa anda lihat keindahan dari kirab pembawa bendera pusaka dan duplikat bendera pusaka merah putih yang diarak dengan iringan prajurit berkuda terhadap kereta kencana pembawa sang saka merah putih.


Kereta kencana pembawa bendera pusaka ini adalah kereta kencana Ki Jaga Raksa yang didatangkan khusus dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta. 

Prosesi penurunan kereta Kencana Ki Jaga Raksa dari gedung negara menuju kenderaan pembawa kereta tersebut ternyata dilakukan dengan upacara khusus yang diiringi dengan taria tarian dan musik khas Sunda.

Pada saat pelaksanaan kirab pembawa bendera pusaka juga, anda bisa saksikan keindahan parade marching band yang dipertontonkan oleh pengiring kereta kencana. 

Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada tahun ini dilaksanakan dengan petugas pembawa baki bendera adalah Fariza Putri yang berasal dari Jawa Timur sementara yang bertugas sebagai pembentang bendera adalah Rianto asal dari Bengkulu.




Setelah selesai pengibaran bendera merah putih para tamu undangan disuguhi dengan pagelaran lagu lagu daerah dan lagu lagu nasional dari beberapa murid pilihan di Jakarta serta paduan suara pilihan dengan menggunakan pakaian adat juga.




No comments:

Post a Comment

Silahkan isi komentar anda disini

Hosting Unlimited Indonesia