Monday 14 August 2017

Tahukah Anda Berapa Penghasilan Internet Marketer Per Bulan



Di Indonesia profesi sebagai seorang internet marketer bisa jadi belum begitu banyak diminati, khususnya dalam beberapa tahun ke belakang. Apalagi kita ketahui bahwa profesi yang satu ini khususnya di Indonesia bukanlah profesi yang dilatar belakangi salah satu ilmu yang spesifik dari dunia perguruan tinggi.

Kalau menjadi seorang akuntan berarti latar belakang pendidikannya sudah pasti Sarjana Ekonomi akutansi, atau dokter sudah pasti dari alumni Fakultas Kedokteran atau Jaksa maupun Hakim dari Fakultas Hukum, tetapi kalau internet marketer alumni dari fakultas apa..??

Tetapi anda bisa lihat bagaimana penghasilan seorang internet marketer mampu mengalahkan penghasilan dari beberapa top profesi yang saya sebutkan diatas.  

Bisa jadi sudah pada kenal atau minimal beberapa orang sudah kenal atau minimal pernah mendengar nama Anne Ahira. Anne Ahira merupakan founder dari Asian Brain IMC yang merupakan salah satu pusat pembelajaran internet marketing di Indonesia.

Mari kita intip berapa sebenarnya kisaran penghasilan seorang Anne Ahira dari bisnis internet marketer yang beliau jalani.

Data yang saya pergunakan adalah data tahun 2012. Pada tahun tersebut diperkirakan jumlah member Asian Brain IMC yang premium (berbayar) sudah mencapai angka sekitar 5000 orang. Pada tahun tersebut biaya keanggotaan Asian Brain sekitar Rp. 245.000,- per bulan.

Dari data ini berarti per bulan nya Anne Ahira melalui Asian Brain IMC sudah mampu mengantongi omzet sebesar 5000 x Rp. 245.000,- = Rp. 1.225.000.000,= (satu miliar dua ratus dua puluh lima ribu rupiah). Katakan dari omzet tersebut Anne Ahira mendapatkan keuntungan bersih sekitar 40%, maka penghasilan nya pada tahun tersebut per bulannya sebesar Rp. 490.000.000,- (empat ratus sembilan puluh juta rupiah).

Saya yakin para top proffesional di Indonesia di tahun 2012 bisa jadi belum ada yang memiliki penghasilan sampai sebesar itu. 

Bagaimana di tahun 2017, bisa jadi penghasilan beliau sudah 5 kali lipat lebih tinggi dibanding tahun 2012, karena minat dan keinginan masyarakat Indonesia terhadap bisnis online sudah semakin tinggi. 

Dengan kenyataan tersebut jika masih timbul pertanyaan "layakkah internet marketer dijadikan sebagai profesi" saya kira itu merupakan pertanyaan retorika.

Di Indonesia bisa jadi sudah ada beberapa internet marketer yang sudah meraih kesuksesannya dengan penghasilan ratusan juta hingga diatas 1 miliar per bulan. Bagaimana dengan kondisi di luar negeri terhadap profesi yang satu ini.

Ini dia 5 Top Internet Marketing Dunia yang sudah meraih penghasilan miliaran rupiah

#MARIO LAVANDEIRA
Penghasilan Mario Lavandeira melalui halaman website yang dia kelola perbulannya itu sudah mencapai sekitar $110.000 per bulan atau sekitar Rp. 13 Miliar per tahun (data tahun 2014).Website yang dia kelola adalah perezhilton.com












#MARK ZUCKERBERG
Pada tahun 2017 ini jika diprediksi bisa jadi sudah hampir sepertiga penduduk dunia menggunakan akun sosial bernama Facebook. Tetapi bisa jadi juga diantara begitu banyaknya pengguna akun sosial media yang satu ini masih ada yang belum tahu siapa sih pendiri dari Facebook.

Pendiri Facebook adalah Mark Zuckerberg. Penghasilannya saat ini dari Facebook diprediksi mencapai sekitar Rp 40 triliyun 


#MARK FRAUENFELDER
Pemiliki situs boingboing.net ini mampu meraup penghasilannya sekitar Rp. 1,5 Miliar pertahun hanya dari iklan yang masuk di halaman website nya.Web yang dia kelola banyak membahas tentang komputer, komik, fiksi ilmiah dan teknologi.













#DARREN ROWSE
Para blogger mungkin masih ada yang belum familiar bahkan pernah mendengar atau membaca nama yang satu ini. Beliau adalah pemilik situs problogger.net. Situs ini resmi diluncurkan di dunia maya pada tahun 2004. How to make money online and blogging, itulah topik bahasan yang mengisi web problogger.net yang dikabarkan memiliki trafik per bulannya itu sekitar 2 juta pengunjung.Darren rowse memperoleh penghasilan Rp. 756.000 selama seminggu dari penjualan ebook, belum lagi penghasilan dari iklan di halaman web problogger.net

#BLAKE ROSS & DAVID HYATT
Di laptop atau pun di PC anda bahkan di Ipad maupun di HP Android anda bisa jadi sudah terpasang aplikasi Mozilla Firefox. Tahukah anda siapa creator dari aplikasi browser yang satu ini..?? Mereka adalah Blake Ross & David Hyatt.

Sumber penghasilan yang mereka terima sangat fantastis dan luar biasa sekali hanya dari penempatan iklan maupun add ons di Mozilla Firefox.

1 comment:

  1. Luar biasa penghasilannya, tapi minta review penghasilan internet marketer indo dong

    ReplyDelete

Silahkan isi komentar anda disini

Hosting Unlimited Indonesia