Thursday 28 September 2017

Belum Punya Budget Untuk Iklan Lakukan 5 Cara Gratis Ini Untuk Memaksimalkan Facebook Page Anda


Jaman Era Digital ini dunia bisnis sudah tidak bisa lagi tanpa masuk di jalur online. Media sosial sebagai wadah untuk berinteraksi bisnis memaksa semua pelaku bisnis untuk menempatkan platform dan juga marketplace nya di berbagai media tersebut.

Saat ini di Indonesia pengguna facebook aktif merupakan nomor 3 tertinggi di dunia. Sehingga Facebook marketing merupakan cara yang paling efektif dan luar biasa dalam mendongkrak kemajuan bisnis.

Para pelaku bisnis dalam memanfaatkan jejaring sosial ini khususnya Facebook tentunya akan berlomba lomba memanfaatkan fitur-fitur yang terdapat di dalam apilkasi ini, Fitur yang paling banyak digunakan adalah Facebook ads.

Dalam menggunakan layanan Facebook ads tentunya harus menyediakan budget dalam mempromosikan produk yang akan dipasarkan. Besarnya budget tergantung dari demografi yang anda inginkan seperti jangkauan interest, usia, jenis kelamin, lokasi dan berapa lama iklan anda akan ditayangkan oleh Facebook.

Namun bagi anda yang masih pemula dan belum punya budget untuk ber iklan maka anda bisa lakukan terlebih dahulu dengan cara yang gratis.

Berikut ini 5 Cara Gartis Untuk Memaksimalkan Facebook Page Anda

#1 Share Konten Yang Bisa Menjadi Problem Solving Terhadap Kebutuhan Audience

Posting lah status yang berkualitas dan bisa memberikan solusi terhadap apa yang dibutuhkan oleh audience. Jangan terlalu sering mempromosikan produk atau merek anda secara langsung. Bisa juga anda membagikan konten konten yang sedang trend.

#2 Perhatikan Waktu dan Trik Untuk Posting Status 

Kelola lah Page anda dengan cara profesional. Anda harus update konten Facebook Page anda minimal satu konten per hari, sehingga audience melihat bahwa anda benar benar serius mengelola Page anda. Lakukan penjadwalan postingan di Facebook anda sehingga audience melihat profesionalitas bisnis anda melalui Fans Page anda. Settingan postingan otomatis bisa dilakukan pada kolom update status
 #3 Interaksi Langsung Dengan Fans Page Anda

Berikan perhatian khusus kepada likers anda. Pantau apa yang menjadi keinginan, gender nya dominan nya apa, lokasi nya dimana dan usia mereka rata rata berapa sehingga anda bisa memaksimalkan konten yang bagaimana yang harus anda share di Page anda. Jangan pernah mengabaikan setiap komen dari audience di Page anda selalu lah berikan tanggapan minimal memberikan tag like.

#4 Berikan Postingan Yang Profesional

Dalam melakukan postingan di Facebook Page selalu upayakan semenarik mungkin, dengan bahasa yang mudah dipahami tetapi terstruktur dengan rapi.
Hal yang terpenting adalah selalu lah konsisten membuat postingan yang menarik dan bermanfaat bagi para audience anda.

#5 Test Selalu Untuk Memperoleh Format Yang Tepat

Dalam melakukan postingan di Facebook Page anda bisa lakukan dengan berbagai cara, antara lain jenis format postingan anda, konten yang anda bagikan, panjang deskripsi setiap postingan, hyperlink yang anda sertakan, sehingga nantinya anda bisa melihat di antara beberapa format yang anda buat mana yang paling banyak di lihat oleh audience.

Selalu lah mencoba dan terus mencoba sehingga kita akan mendapatkan pelajaran tersendiri dalam memaksimalkan Facebook Page sampai akhirnya kita bisa menemukan pola yang tepat. Dengan menerapkan 5 cara ini saja sebenarnya anda tidak perlu harus mahir dalam digital marketing untuk bisa memaksimalkan bisnis anda melalui Facebook.

2 comments:

Silahkan isi komentar anda disini

Hosting Unlimited Indonesia